Dakwah Islam Singkat

Dakwah Islam Online Dan Simple

Dakwah Islam adalah kewajiban bagi tiap – tiap muslim untuk melaksanakanya . Nabi mengatakan “sampaikanlah dariku walaupun hanya satu ayat” sabda Rasulullah adalah sebagai isyarat bahwa dakwah islam itu walaupun hanya mendapat ilmu hanya sedikit maka wajib untuk menyampaikanya .

Di dalam Al-Qur’an Allah berfirman “Hendaknya dari kalian ada umat yang mengajak pada kebaikan memerintahkan pada yang ma’ruf dan mencegah dari kemungkaran dan merekalah orang-orang yang beruntung” .

Ayat tersebut menjadi pondasi para mubaligh-mubalighot dalam menyampaikan dakwah islamnya , apabila di antara umat Islam tidak ada yang berdakwah bisa kita bayangkan kehancuran akan semakin dekat,  kita tentu setuju dengan ungkapan sahabat Salman Al-Farisi “ Umat ini akan selalu baik apabila generasi tua masih hidup dan generasi muda mau belajar kepada generasi tua, apabila generasi muda tidak belajar kepada generasi tua maka akan hancur.

Jadi ada keseimbangan yang tua mau meneruskan dakwah islamnya dan generasi muda mau belajar so pasti generasi islam akan terus baik dan akan berkembang lebih baik , walaupun secara dalil tahun yang akan datang akan lebih jelek daripada tahun sebelumnya, tetapi kita berusaha mencegah hal itu terjadi pada tahun – tahun kita dengan cara meningkatkan dan mengoptimalkan dakwah islam.

Manfaat Orang Yang Menyampaikan Dakwah Islam

Dengan selalu Dakwah Islam atau amar ma’ruf nahi mungkar Alah akan memberikan lipatan fahala yang sangat luar bisa, termasuk di antaranya adalah :

Suatu kaum yang senantiasa berpegang teguh pada prinsip ber-amar ma’ruf nahi munkar akan mendapatkan balasan dan pahala dari Allah Swt. yang antara lain berupa:

1. Ditinggikan derajatnya ke tingkatan yang setinggi-tingginya (QS. Ali Imran: 110).

2. Terhindar dari kebinasaan sebagaimana dibinasakannya Fir’aun beserta orang-orang yang berdiam diri ketika melihat kedzalimannya.

3. Mendapatkan pahala berlipat dari Allah sebagaimana sabda Nabi Saw.: “Barangsiapa yang mengajak kepada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahalanya dan pahala orang yang mengamalkannya sampai hari kiamat, tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun”.

4. Terhindar dari laknat Allah sebagai mana yang terjadi pada Bani Isra’il karena keengganan mereka dalam mencegah kemunkaran. (QS. Al-Maidah: 78-79).

Incoming search terms:

teks dakwah singkat,contoh dakwah islam singkat,dakwah islam singkat,contoh teks dakwah islam singkat,teks dakwah islam singkat,naskah dakwah islam singkat,contoh dakwah singkat,teks dakwah singkat islam,contoh dakwah singkat islam,dakwah singkat islam

Speak Your Mind

*