Kenakalan Remaja

Ciri – Ciri Kenalakan Remaja

Untuk dapat mengatasi kenakalan remaja, makamasu perlu dikenali tentang ciri-ciri/gejala yang biasanya diperlihatkan oleh remaja dalam tindak tanduknya sehari-hari. Dengan mengenalinya secara dini, maka diharapkan dapat dilakukan antisipasi sejak dini pula agar remaja tidak terjerumus lebih jauh juga.

kenakalan-remaja

kenakalan-remaja

Pengenalan terhadap gejala kenakalan remaja ini tidak hanya dilakukan oleh keluarga sendiri saja, bahkan yang lebih akurat adalah masukan dari lingkungannya. Hal ini terjadi karena seringkali remaja jaman sekarang sangat pandai mengelabuhi orang tua yaitu dengan berpura-pura baik dan penurut saat di rumah, tapi terlihat nakalnya ketika di luar rumah. Selain itu keluarga sering kali sangat subyektif dalam menilai anaknya sendiri dan kurang bisa obyektif. Masukan dan informasi dari lingkungannya seringkali justru lebih akurat dan obyektif dalam menilai tingkah laku remaja kita.

Adapun gejal-gejala yang dapat memperlihatkan hal-hal yang mengarah kepada kenakalan remaja yang perlu mendapat perhatian adalah :

1. Anak-anak yang tidak disukai oleh teman-temanya sehingga anak tersebut menyendiri. Anak yang demikian akan dapat menyebabkan kegoncangan emosi.

2. Anak-anak yang sering menghindarkan diri dari tanggung jawab di rumah maupun di sekolah. Menghindarkan diri dari tanggung jawab biasanya karena anak tidak menyukai pekerjaan yang di tugaskan pada mereka sehingga mereka  menjauhkan diri dari tugasnya dan mencari kesibukan Рkesibukan yang tidak terbimbing.

3. Anak-anak yang sering mengeluh dalam arti bahwa mereka mengalami masalah yang oleh dia sendiri tidak sanggup mencari akar permaslahannya. Anak seperti ini sering terbawa kepada kegoncangan emosi.

4. Anak-anak yang mengalami phobia (ketakutan) dan gelisah yang kelewat batas, yang berbeda dengan ketakutan anak-anak normal.

5. Anak-anak yang suka berbohong.

6. Anak-anak yang suka menyakiti atau mengganggu teman-temannya di sekolah atau di rumah.

7. Anak-anak yang menyangka bahwa semua guru mereka bersikap tidak baik terhadap mereka dan sengaja menghambat mereka.

8. Anak-anak yang tidak sanggup memusatkan perhatian.

Incoming search terms:

dakwah tentang kenakalan remaja,contoh dakwah tentang kenakalan remaja,makalah kenakalan remaja dalam islam,ceramah kenakalan remajah,mkalah kenakalan remaja dalam pen islam,kenakalan remaja perlu dikenali agar bisa,contoh teks dakwah tentang mengatasi kenakalan remaja,contoh teks dakwah kenakalan remaja jaman sekarang,contoh pidato kenakalan anak remaja,contoh pidato islam dengan tema kenakalan

Speak Your Mind

*