LDII Adakan FAS

LDII Balikpapan Adakan FAS

Masjid LDII Al-Mubarok, Markoni Atas Balikpapan dipenuhi santriwan santriwati TK/TPA Al Qur’an. Memakai seragam warna-warni dan pernak-pernik kostum, dengan penuh antusias mengikuti acara Festival Anak Soleh yang di selenggarakan oleh Forum Muda-Mudi LDII Balikpapan.

fas-ldii

FAS LDII

Acara ini diikuti sekitar 15 TK/TPA binaan LDII yang saat ini mulai bergabung dengan BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) dengan penambahan beberapa materi khusus seperti pegon. Insyaallah kita juga akan ikut Festival bersama TPA lain dibawah BKPRMI agar lebih erat, kata Ketua Panitia Bapak Goffar Aditya.

 Pada acara tersebut setiap TK/TPA bergiliran mengirimkan wakilnya untuk unjuk kebolehan diatas panggung membawakan berbagai atraksi, diantaranya Hafalan Ayat-ayat Al Qur’an, Sya’iran dan  Drama yang dicuplik dari Syirah Nabawi. Acara berlangsung dengan meriah dan sukses didukung oleh para wali santri yang ikut mengawal anak-anaknya.

Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H. Abdul Rachman Zain memberikan tausiah kepada santriwan-santriwati. Acara seperti ini patut mendapat dukungan berbagai pihak, semoga kedepannya TK/TPA yang berada dibawah binaan LDII semakin maju dan menghasilkan santri yang solih solihah serta berbakti pada orangtua.

LDII Pusakajaya Kedatangan Tamu dari Tim KKU STIE Subang

ldii-jakarta

LDII Pusakajaya – Jakarta

LDII Pusakajaya Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat kedatangan tamu dari tim KKU (Kuliah Kerja Usaha) STIE Miftahul Huda Subang dalam rangka mensosialisasikan RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) Kabupaten Subang 2005-2025 dari Kantor Bappeda Kabupaten Subang, Sadar dan Peduli Pajak dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Subang serta Kewirausahaan Bisnis Retail dari UKM Kabupaten Subang. Hadir dalam acara tersebut Ketua PC LDII Pusakajaya Bapak Rahmat Kaelani dan Wakilnya Bapak Nurwahidin. Kemudian tim KKU STIE Miftahul Huda Subang memberikan pembekalan materi kepada Ketua PC LDII Pusakajaya. Kebetulan sekali ketua tim KKU adalah sekretaris 2 DPD LDII Kabupaten Subang dan wakilnya adalah pelatih Senkom yang keseharian bertugas di Polsek Pusakanagara Kabupaten Subang (lihat yang pakai jaket KKU).

Temu Remaja LDII Gresik Selatan

Muda-mudi LDII Gresik Selatan mengadakan temu remaja ke Lokasi Camping CAI Wonosalam, yang diikuti kurang lebih 150 orang peserta. Disamping anjang sana, acara juga diisi dengan kegiatan out bound. Pada dasarnya acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar remaja LDII Gresik Selatan. Insya Allah acara seperti ini akan menjadi agenda rutin di tahun-tahun berikutnya.

Persinas ASAD Sumbang Medali untuk LDII Banyuwang

Persinas Asad LDII Banyuwangi yang dibawah arahan Sdr. Helmi Subechan telah selesai mengikuti Kejurda PPSP I Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 27-31 Desember 2011, dan berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak dari 5 medali yang dikoleksi / diperoleh IPSI tempat mereka bergabung. Jalan untuk menuju partai puncak di kejuaraan ini sangat terjal dan ketat sebab disamping peserta yang masih sangat belia (usia SMP), peserta yang banyak, juga didalam even ini digelar dengan sistem gugur. Jadi satu kali kalah berarti harus rela datang kedalam gedung tempat pertandingan dengan menyandang sebagai penonton.

Pada pertandingan pertama Alfian Okta Maulana (pesilat kelas I) menang 5 – 0 atas pesilat Jember. Kemudian pada pertandingan kedua Ian (panggilan akrabnya) memakan korban lagi dengan heroiknya mengalahkan pesilat dari Nganjuk 3 – 2. Dari kemenangan itu Ian berhak mendapatkan satu tiket ke partai puncak menghadapi pesilat tuan ruamah (Surabaya). Segala perjuangan telah dia berikan untuk Persinas Asad LDII dan Blambangan. Ini terbukti sebelum pertandingan puncak dimulai dia merasakan ada yang tidak beres dengan kaki kanannya setelah melaksanakan pertandingan ke 2 menghadapi pesilat Nganjuk, kakinya terasa sakit akibat berbenturan dengan kaki lawan.

Walau dengan menahan rasa sakit Ian terus dapat mengimbangi pesilat tuan rumah, berkali – kali serangan saling dilancarkan oleh kedua pesilat. Namun apa dikata, garis sudah ada dari sang Pencipta skor 3 – 2 untuk Surabaya dan Alfian Okta Maulana harus puas dengan meraih medali perak.

Setelah pertandingan, pesilat kebanggaan SMP N 1 Siliragung Kabupaten Banyuwangi ini langsung diterima oleh Ketua Pengkab Persinas ASAD LDII Banyuwangi yang juga ayah dari Alfian Okta Maulana. Dihadapan sang ayah dia menyampaikan ma’af tidak dapat memberikan medali emas untuk Banyuwangi karena keadaan yang tidak memungkinkan. Selama pertandingan berlangsung rasa sakit yang dia derita tidak dapat dihindarinya.

” Tidak apa-apa. Ajang ini sebagai pembuktian hasil dari latihan selama ini dan untuk menambah jam terbang di tingkat Provinsi. Jadi jangan menyesal karena sudah memberikan yang terbaik untuk Banyuwangi, Persinas Asad LDII dan Sekolah tercinta, ” demikian jawab Helmi.

Setelah pertandingan Alfian Okta Maulana vs pesilat dari Surabaya usai dilanjutkan Rino vs pesilat dari Sumenep. Skor 3 – 2 untuk Sumenep. Dikeesokan pagi pesilat yang lain dari Banyuwangi Dhimas Adi Wijaya dapat kalungan medali emas setelah menumbangkan pesilat asal Bojonegoro dengan nilai tipis 3 – 2 untuk Dhimas. Lantas disusul Rini setelah menang 4 – 1 atas lawannya. Dengan prestasi ini semoga dapat membangkitkan semangat generasi LDII untuk menghidup-hidup ilmu bela diri Indonesia.

Speak Your Mind

*