LDII Adakan Seminar

Remaja LDII Pontianak Adakan Seminar

Remaja LDII Pontianak Kalimantan Barat mengadakan Seminar dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” diikuti oleh 60 orng peserta. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, dihadiri dari Bimbingan & Penyuluhan Narkoba Polsek Pontianak Barat, Kanit Binmas Polsek Barat Iptu. H. Sugiyanto dan Babinkamtibmas, Bripka Hatta, SH serta dihadiri Pengurus PC LDII Pontianak Barat.

seminar-ldii-pontianak

Seminar LDII Pontianak

Ustadz LDII KH.Abdul Aziz Ridwan Al-Hafidz Tinjau Halaqah Tahfidz Quran

K.H. Abdul Aziz Ridwan selaku salah satu ulama LDII meninjau kegiatan program Tahfidzul Qur’an yang dilaksanakan di Ma’had Baitul A’la, Cakung . Program Tahfidzul Qur’an adalah program unggulan Penggerak Pembina Generus (PPG) Cakung,. Beliau didampingi oleh para pembina antara lain Ir. H. Arif Wahyudi sebagai salah satu pengurus PPG Bekasi Barat, Lukmanul Hakim S.Pd.Bio sebagai Kepala Sekolah PPG Cakung, H. Agus Slamet Santoso sebagai Koordinator, dan Eko Wahyu sebagai Pengawas Halaqoh Tahfidzul Qur’an.

Dalam tinjauanya, ustadz KH. Abdul Aziz Ridwan meninjau secara langsung kegiatan halaqoh tahfidzul qur’an ma’had Baitul A’la PAC LDII kelurahan Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur.Beliau menilai kegiatan ini sudah cukup bagus dan agar menjadi proyek percontohan bagi PPG lain di seluruh pelosok tanah air dan didukung oleh seluruh pihak.

Program ini adalah yang pertama bagi PPG Cakung dengan peserta sebanyak 20 orang siswa yang tersaring dari 64 calon peserta yang mengikuti tes seleksi. Kegiatan ini telah dibuka sejak tangga l2 Mei 2012 yang lalu terdiri dari 4 halaqoh yaitu Halaqoh Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Abu Bakkar Ash-Shiddiq, dan Siti Aisyah.Alhamdulillah pada tanggal 19 Juli 2012 sebanyak 16 siswa dikirim ke Bekasi Barat mengikuti Munaqosah Juz 30 berhasil lulus 100%.

Diklat Komputerisasi Guru PPG LDII Cakung

diklat-ldii-cakung

Diklat LDII cakung

Penggerak Pembina Generus LDII dalam proses belajar mengajar yang interaktif, kreatif dan innovatif, maka pengurus PPG Cakung menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan komputer bekerjasama dengan SMK Binakarya Mandiri Yayasan Bani Taqwa Bekasi Timur pada tanggal 26-27 Juni 2012.

Diklat diikuti sebanyak 14 peserta terdiri dari para guru PPG yang berasal dari Cakung, Pulo Gadung dan Bekasi Barat didampingi oleh 3 orang pelatih dan 1 orang pengawas. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak K.Andes Jazuli, A.Md selaku sekretaris SMK Binakarya Mandiri dan ditutup oleh Bapak Nurhadi selaku Kepala Sekolah Binakarya Mandiri didampingi oleh kepala sekolah PPG Cakung Lukmanul Hakim, S.Pd.Bio.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMK Binakarya Mandiri yang sudah memiliki siswa sebanyak 2.400 orang, beliau mengatakan “sudah selayaknya guru PPG dalam proses belajar mengajar berbasis ICT, sehingga pembelajaran akan lebih interaktif dan akan dibuka kesempatan pelatihan pada gelombang berikutnya” demikian pesannya.

Remaja LDII Makassar Selatan Adakan Camping CAI

Perkemahan pemuda LDII ini dihadiri ratusan peserta utusan dari PC/PAC se-Makassar, Gowa, Takalar, dan Jeneponto. Kegiatan dilaksanakan di Bili-Bili, Kab. Gowa. Bili-Bili dipilih sebagai lokasi perkemahan sebab mudah diakses oleh kendaraan. Selain itu, lokasi yang berdekatan dengan Bendungan Bili-Bili itu juga kelilingi oleh perbukitan dan sungai. Perkemahan berlangsung selama 3 hari. Mulai dari Jumat, 29 Juni – Minggu, 1 Juli 2012. Kegiatan ini mengambil tema “Mewujudkan tiga sukses keberhasilan: Berilmu, Berakhlakul Karimah dan Mandiri Menuju Generasi Penerus yang Kreatif, Handal dan Profesional Religius”.

“Jangan sampai menyakiti hati kedua orang tua. Sebab sejarah membuktikan orang menyakiti hati kedua orang tuanya kesulitan dalam menghadapi sakratul maut.” Demikianlah pesan yang disampaikan oleh Andi Massapeary, SH, MH mewakili wanhat saat berlangsungnya perkemahan Cinta Alam Indonesia pemuda LDII.

Dalam even ini dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya jelajah alam, malam renungan, outbond, siraman rohani, games, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan, kerjasama dan ketaatan didalam diri generasi muda LDII,” ungkap Ahmad Hadis, S.Sos selaku intruktur acara.

Menjelang penutupan, acara diisi dengan atraksi Persinas ASAD. Termasuk lomba tarik tambang yang diikuti oleh peserta, panitia dan undangan. Acara berlangsung lancar dan sukses berkat kerjasama panitia dan seluruh peserta camping. Dan acara penutupan dihadiri oleh berbagai undangan, baik dari pengurus maupun warga LDII.

Speak Your Mind

*