MUI Kunjungi LDII

LDII Papua Dapat Kunjungan Tausiyah Ketua MUI

Ketua MUI Kabupaten Biak Numfor, Bapak Ustadz Burhan memberikan tausyiah pada warga LDII Papua. Beliau menekankan pentingnya Ahlakul Karimah agar di tanamkan agar Negara kita beradab dan mempunyai budi pekerti yang luhur di kancah Nasional maupun Internasional dan Menyapaikan rasa simpatinya karena pada pengajian LDII Al-Quran yang langsung di kajikan.

ldii-mui-papua

Kerjasama LDII dan MUI

Pengajian Umum ini di pimpin oleh MC Aburisal Hanafi S.SP, pengajian makna dan keterangan Al-Quran oleh Bp. Ustad Ahmadz Rifai, Sambutan Ketua LDII Kab. Biak Numfor Bp. Hasan Laboy.S.Pd ,4Tausiyah agama Oleh Bp. Ustadz Burhan (Ketua MUI Kab. Biak Numfor) ,pengajian makna keterangan Shohih Bukhori Oleh Bp. Ustadz Purwanto, S.Pd

LDII Luwu Hadiri FORKOM Ormas, LSM, dan Pemuda

Untuk merubah suatu organisasi baik ormas,organisasi pemerintah, polri, LSM, dan instansi lainnya yang lebih baik sesuai dengan visi dan misinya maka yang pertamakali harus berubah adalah pemimpinnya atau diri sendiri, baru mengarah ke organisasi tersebut demikian yang disampaikan oleh Kapolres Luwu Bapak AKBP Rudi Heru Susanto pada Pertemuan Forum Komunikasi dan Pertemuan Berkala Ormas, LSM, dan Pemuda se kab. Luwu pada hari Selasa, 15 Mei 2012 di Aula Kantor Kecamatan Lamasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Badan Kesbangpol dan Linmas kab. Luwu. Kapolres mengatakan bahwa ormas, LSM, dan pemuda merupakan potensi masyarakat (POTMAS) yang berperan sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, oleh karena itu harus bersinergi dengan polri dan pemerintah dalam membangun daerah. Dalam pertemuan tersebut hadir pula sebagai narasumber anggota DPRD Komisi I Bapak Jumardin, ST yang membahas tentang UU No 2 th 2011 tentang parpol, Ketua MUI Kab Luwu, ketua LSM Wijato Luwu Bapak Drs.Kamaruddin. Dalam pertemuan tersebut dihadiri undangan dari berbagai ormas, LSM, dan pemuda lebih kurang 100 orang.

LDII Kab. Luwu yang hadir adalah Legiman, S.Pd.M.Si (ketua), Nurhasim, ST (sekretaris), Tarsan, S.Pd (wk ketua PC LDII Lamasi), Abd. Rosyid (ketua PAC Wiwitan Timur), Dodi RA (ketua PAC Wiwitan), Tukiran Handoko (ketua PAC Setiarejo), Lukman (ketua PAC Pongsamelung), Supriadi (wanhat DPD LDII Luwu), Yarid Kamidi, S.Pd (ketua PC LDII Lamasi Timur), Mashudi (ketua bagian Dakwah LDII Luwu), Subiono (wk bendahara LDII Luwu). Kegiatan diawali dengan doa, dimana LDII Luwu yang dipercaya untuk membawakan doa, yaitu bapak Mashudi dari ketua bagian Dakwah.

LINTAS DAERAH Kades Hadiri Pengajian Umum DPD LDII Lahat

Warga LDII di Kecamatan Lahat menggadakan pengajian di Masjid Baitul Nurhasan, Desa Ulakmas, Senabing Unit II, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Pengajian dengan materi Alquran dipandu oleh Ust Lukman Hakim dan Alhadist Bukhori oleh Ust Suraji Santoso.

Kepala Desa Ulakmas menyanjung keberadaan warga LDII di desanya. Menurutnya warga LDII dikenal cukup mampu berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Apalagi dalam hal gotong royong, warga LDII cukup kompak. Ia juga memuji pembangunan masjid LDII di desa setempat yang dibangun dengan dana swadaya warga LDII di desa itu. Sebelum penutupan, acara diisi dengan Tausiyah oleh Ust Ir Amat Sarjono, yang juga Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat masa bakti 2012 – 2017.

Asrama Caberawit LDII Sukoharjo

Dalam rangka pembinaan generus LDII dan khususnya cabe rawit, pengurus PC Kecamatan Mojolaban (Supadno) dan Polokarto (Irawan) mengadakan kegiatan asrama cabe rawit selama dua malam yang menginap dan dilaksanakan di kompleks masjid Baitul Makmur Tegal Rejo, Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini merupakan agenda rutin oleh para pengurus untuk mengisi acara liburan bagi para cabe rawit yang berada di daerah Mojolaban dan Polokarto.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memperkuat persaudaraan antara cabe rawit kelompok satu dengan cabe rawit kelompok lainnya dan untuk mengevaluasi sejauh mana materi yang dapat dipahami oleh para cabe rawit dari kelompok masing-masing. Jumlah peserta kegiatan ini sekitar 500 cabe rawit se-daerah Mojolaban dan Polokarto yang dibagi 4 kelas yaitu kelas A (TK & SD Kelas 1), kelas B (SD Kelas 2 dan Kelas 3), Kelas C (SD Kelas 4) dan Kelas D (SD Kelas 5 dan Kelas 6).

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini seperti iqro/tilawati, menyanyi, belajar nasehat, hafalan do’a dan pegon serta pada hari terakhir diadakan outbond (cross contry). Dalam acara outbond dibagi 6 pos dan setiap pos para cabe rawit diberi soal untuk dijawab dan nilai dari setiap pos dikumulatifkan kemudian diambil 3 juara dari nilai teratas. Hasil penilaian tersebut yaitu Juara I (kelompok Gondang), Juara II (kelompok Kranggan) dan Juara III (kelompok Jati).

Asrama Liburan Muda-mudi LDII Bandung

Pengurus LDII PC Banjaran bekerjasama dengan Pengurus LDII PC Arjasari dan Pengurus LDII PC Pangalengan Kabupaten Bandung telah mengadakan asrama liburan untuk muda-mudi usia SLTP dan SLTA yang berlangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 30 Juni 2012, dengan diikuti oleh sekitar 30 orang muda mudi. Materi yang diasramakan adalah Al Qur’an dan Hadits Kitab Manasikil wal Jihad.

Asrama dibuka oleh Wakil Ketua PC LDII Kecamatan Banjaran Bapak Mokhamad Syaiful, S.Pdi., dan ditutup oleh Ketua PC LDII Kecamatan Banjaran Bapak Ir. Yahya C. A. Sebagai penyampai materi adalah para mubaligh Bp. Ust. Nyanjang Rohimat, Bp. Ust. Agus S. Hidayat, dan Bp. Ust. Inen. Asrama (daurah) ini sendiri dilaksanakan di Masjid Nur Ihsan Nambo Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Jawa Barat. Acara ini dimaksudkan agar para muda mudi dapat mengisi liburannya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk menambah ilmu keagamaannya, juga agar terjadi ikatan kerukunan dan kekompakan diantara mereka.

LDII Sidoarjo adakan Outbond Wisata Hati

Acara outbond diisi dengan nasehat agama, penyampaian materi kerukunan dan kekompakan, jalan sehat dan lomba caberawit. Kegiatan ini untuk mewujudkan Kerukunan dan kekompakan dalam rumah tangga serta meningkat pada tingkat yang lebih luas di masyarakat. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh warga LDII tingkat PAC Kraton.

Incoming search terms:

belajar pegon ldii,LDII kab Sukoharjo,ldii sukoharjo,masjid ldii di kemasan polokarto

Speak Your Mind

*