Pentingnya Doa Dalam Islam

Do’a adalah wajib karena kalau kita tidak mau berdoa di ancam oleh Allah sebagai orang yang sombong , padahal orang yang sombong tempatnya ada di dalam neraka sedangkan sorga adalah tempatnya orang-orang yang tawadu’ dan selalu mengharap pertolongan dariNya.

pengertian-doa

pengertian-doa

Doa menjadi bagian penting dalam setiap usaha manusia. Berdoa berarti mengetahui bahwa Allahlah yang menentukan segala usahanya. Doa bisa diartikan sebagai satu permohonan dan pujian dalam bentuk ucapan dari hamba yang rendah kedudukannya pada Rabb Yang Mahatinggi. Orang yang tidak mau berdoa kepada Allah bisa dikatakan orang yang takabur (sombong) karena tidak menempatkan Allah sebagai penentu segalanya (QS al-Mu’min [40]: 60). Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT sangat murka kepada orang yang tidak mau berdoa kepada-Nya,” (HR Ibnu Majah).

A. Arti Doa / Do’a
Doa adalah memohon atau meminta suatu yang bersifat baik kepada Allah SWT seperti meminta keselamatan hidup, rizki yang halal dan keteguhan iman. Sebaiknya kita berdoa kepada Allah SWT setiap saat karena akan selalu didengar olehNya.

B. Tujuan Berdo’a / Berdoa
- Memohon hidup selalu dalam bimbingan Allah SWT
- Agar selamat dunia akhirat
- Untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT
- Meminta perlindungan Allah SWT dari Setan yang terkutuk

C. Waktu-waktu yang tepat / mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT
- Ketika membaca AlQuran
- Setelah Solat wajib
- Pada saat tengah malam setelah sholat tahajud
- Saat melaksanakan ibadah haji
- Saat berpuasa wajib dan sunah

Incoming search terms:

pentingnya berdoa dalam islam,pentingnya doa,artikel pentingnya doa,pentingnya doa dalam islam,arti doa menurut ajaran islam,doa dalam islam,pentingnya doa dalam dakwah,pentingnya berdoa,definisi doa menurut islam,pentingnya syukur dalam ajaran Islam

Speak Your Mind

*